Destinasi Wisata Cocok untuk Touring Motor

Destinasi Wisata Cocok untuk Touring Motor

6 Destinasi Wisata Cocok untuk Touring Motor, Tak Jauh dari Jakarta

Destinasi Wisata Cocok untuk Touring Motor Lewat pemandangan yang indah dah jalanan yang penuh kelok, touring dengan motor di percaya menjadi ‘healing’ sejenak dari kepenatan pekerjaan.

Melansir artikel berjudul ‘Healing Therapy of Motorcycles’ yang di tulis Danell Lynn, di balik pesan kekuatan mesin sepeda motor, ada kekuatan psikologi yang mampu menyembuhkan kepada banyak orang.

Dan ternyata, ada banyak destinasi wisata menarik yang letaknya tidak jauh dari Jakarta dan dapat di kunjungi loh.

Berikut destinasi wisata yang cocok untuk touring motor di rangkum dari berbagai sumber:

1. Puncak

Puncak, Bogor, Jawa Barat menjadi tempat langganan bagi para bikers untuk touring sejak dulu kala. Letaknya yang tak jauh dari Ibu Kota membuatnya tidak sulit untuk di jangkau.

Di sana Anda dapat menikmati udara sejuk saat pagi hari. Hal itu turut membantu meredakan rasa lelah dan menyegarkan pikiran.

Banyak tempat wisata yang ada di kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat. Kemudian menawarkan jalur berkelok-kelok dengan jalan naik-turun, sehingga touring motor jadi menarik.

2. Taman Nasional Gunung Salak, Bogor

Selain Puncak yang sudah menjadi langganan touring, ada juga destinasi wisata menarik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGS). Jarak yang tidak begitu jauh dari Jakarta, tentu hanya di tempuh dengan beberapa jam saja.

Terdapat beberapa lokasi yang bisa anda datangi, mulai dari cafe estetik hingga lusinan curug atau air terjun yang bisa memanjakan mata.

Beberapa curug yang bisa anda jadikan destinasi wisata touring yakni, Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan beberapa curug lainnya.

Baca juga: Merek mobil Buatan Indonesia

3. Jalur Puncak 2

Menuju Cipanas melalui jalur ciawi hingga puncak?Itu sudah biasa. Tapi apakah anda tahu?Ada jalur seru untuk touring motor menuju Cipanas yakni melalui jalur puncak 2.

Jalur Puncak 2, sebuah jalur yang nampaknya belum populer, namun buat bikers yang butuh rute baru, dan rutenya gak jauh dari Ibukota, bumayan menantang, adem, sepi, jalur ini kudu di coba. Emang di mana tuh rutenya Mas? Gampang kok, di Google Maps kelihatan jelas.

Ada beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi melalui jalur ini, seperti villa khayangan atau curug cipamngkis.

4. Pantai Sawarna

Bosan dengan gunung pengen motoran ke pantai, destinasi wisata ke pantai Sawarna bisa jadi pilihan.

Pantai Sawarna terletak di Provinsi Banten, sekitar 200 kilometer dari Ibu kota. Kawasan wisata itu menawarkan pemandangan pantai selatan Pulau Jawa.

Bagi pecinta otomotif, akses menuju Pantai Sawarna sepertinya cocok. Pasalnya bakal di suguhkan medan berkelok hingga naik turun yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Panorama alam khas pegunungan yang di suguhkan di jamin tidak akan mengecewakanmu. Di tambah udara yang segar, tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Selain pemandangannya yang indah, Pantai Sawarna juga memiliki gua yang bernama Gua Lalay yang di kenal yang sangat sayang untuk di lewatkan.

5. Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Sukabumi

Selanjutnya ada Geopark Ciletuh di Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan tersebut meliputi 74 desa dalam delapan kecamatan. Karena sangat luas, tentunya kawasan ini tidak cukup dijelajahi dalam satu hari.

Apalagi Geopark Ciletuh sendiri dibagi menjadi tiga area, yaitu Geoarea Ciletuh, Geoarea Simpenan, dan Geoarea Cisolok.

Semakin menarik karena di sana ada sekitar 50 objek wisata bisa dinikmati. Untuk menuju ke destinasi touring motor yang ketiga ini membutuhkan waktu sekitar lima sampai enam jam dari Jakarta.

6. Ujung Genteng, Sukabumi

Masih terlalu dekat dari Jakarta, belum puas motorannya. Kalau begitu, tak ada salahnya anda mencoba motoran ke Ujung Genteng, Sukabumi.

Ujung Genteng terkenal suasana pantainya yang sepi serta tenang, karena letaknya jauh dari keramaian kota. Lokasi ini pastinya sangat pas buat Anda ketika mencari kedamaian.

Saat menuju tempat ini, kita akan di suguhkan dengan panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri, di tambah dengan udara sejuk khas pegunungan.

Pantai di kawasan ini akan memukau setiap wisatawan yang datang dengan pasir putihnya yang memanjakan mata. Selain itu, kita juga tidak akan menyesal menghabiskan liburan di sana.

Pasalnya, sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kita sudah di suguhi hijaunya pemandangan yang indah karena melewati pegunungan yang berkelok-kelok.