6 Rekomendasi Film Akhir Pekan

6 Rekomendasi Film Akhir Pekan

6 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Tuhan Izinkan Aku Berdosa

6 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Rekomendasi film akhir pekan panjang kali ini datang dari sejumlah film baru yang tayang di bioskop. Salah satunya, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa yang sudah di nanti sejak tahun lalu.

Selain film garapan Hanung Bramantyo yang di angkat dari novel kontroversial tersebut, bioskop juga di meriahkan dengan The Garfield Movie yang menggemaskan hingga Malam Pencabut Nyawa yang membawa teror.

Berikut 5 rekomendasi film akhir pekan di bioskop.

1. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa di adaptasi dari novel berjudul Tuhan, Izinkan Aku menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan. Film ini mengandung sejumlah cerita yang bisa memicu trauma dan rasa tidak nyaman, terutama soal pelecehan seksual.

Kisah tersebut berpusat tentang Kiran (Aghniny Haque), seorang mahasiswi yang memiliki cita-cita luhur. Namun, suatu hari, kehidupannya berubah setelah di tuding menyebarkan fitnah terhadap ulama besar.

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa menjadi karya film panjang pertama Ifan Ismail sebagai penulis. Hanung Bramantyo pun ikut dalam penulisan sekaligus duduk di kursi sutradara.

2. Furiosa: A Mad Max Saga

Furiosa: A Mad Max Saga merupakan film kelima dari saga Mad Max milik George Miller. Film ini menjadi spin-off dan sekuel dari Mad Max: Fury Road (2015).

Furiosa: A Mad Max Saga akan mengambil latar sekitar 15-20 tahun sebelum peristiwa Fury Road. Anya Taylor-Joy di percaya memerankan karakter Imperator Furiosa muda, beberapa tahun sebelum versi Charlize Theron.

Film bertema distopia ini juga di bintangi Chris Hemsworth sebagai Dementus, pemimpin Bike Horde yang menculik Furiosa. Beberapa aktor lain yang bergabung, yakni Tom Burke, Lauchy Hulme, Nathan Jones, Alyla Browne, hingga Nathan Jones.

3. The Garfield Movie

The Garfield Movie mengisahkan bagaimana Garfield bertemu dengan ayahnya yang telah lama menghilang, Vic. Pertemuan tak di sangka mereka berkembang menjadi petualangan yang memaksa Garfield meninggalkan kehidupan nyamannya selama ini.

The Garfield Movie merupakan film Garfield ketiga yang pernah di rilis dan yang pertama di sajikan sebagai animasi. Film ini di arahkan oleh Mark Dindal dengan naskah di tulis Paul A Kaplan, Mark Torgove, dan David Reynolds.

Film ini diisi suaranya oleh Chris Pratt, Samuel L Jackson, Hannah Waddingham, Ving Rhames, dan Nicholas Hoult.

4. Malam Pencabut Nyawa

Malam Pencabut Nyawa mengisahkan perjalanan siswa SMA bernama Respati yang mengidap insomnia setelah orang tuanya meninggal secara tragis. Sejak saat itu, ia mengalami berbagai teror melalui mimpinya yang ternyata terhubung di dunia nyata.

Film horor Malam Pencabut Nyawa di arahkan oleh Sidharta Tata dengan naskah di tulis Ambaridzki Ramadhantyo. Film ini di bintangi Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Fajar Nugra, Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang Juni 2024

5. Under Parallel Skies

Under Parallel Skies mengisahkan perjalanan seorang pria lajang Thailand bernama Parin di Hong Kong. Ia pergi ke kota tersebut untuk mencari ibunya yang hilang sejak lama. Namun di sana, ia bertemu dengan seorang resepsionis asal Filipina yang akan mengubah hidupnya.

Film Thailand ini di bintangi oleh Win Metawin dan Janella Salvador, dan di arahkan oleh Sigrid Andrea P. Bernardo.

6. Nomadland

Film yang di sutradarai oleh Chlo√© Zhao ini memenangkan Academy Award untuk kategori Best Picture. Mengikuti perjalanan seorang wanita yang menjadi nomaden setelah kehilangan segalanya selama resesi ekonomi, “Nomadland” menawarkan potret yang intim dan puitis tentang kehidupan di jalan. Performa luar biasa Frances McDormand sebagai pemeran utama membuat film ini menjadi pengalaman yang mendalam dan memikat.