OST Drama Korea Tersedih

OST Drama Korea Tersedih

15 OST Drama Korea Tersedih, Dengerin Pas Sendiri!

OST Drama Korea Tersedih Original soundtrack (OST) ke-12 dari drama Queen of Tears, Way Home, yang dinyanyikan oleh Kim Soo-hyun, menjadi perbincangan netizen di berbagai platform media sosial.

Ini terjadi karena lagu Way Home menandai kembalinya Soo-hyun sebagai pengisi OST setelah 10 tahun sejak lagu terakhirnya, Promise untuk OST My Love from the Star.

Lagu yang diputar di menit-menit terakhir episode ke-16 ini memiliki lirik yang sangat romantis sekaligus sangat menyedihkan karena berkisah tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang sudah lama pergi.

Perpaduan antara suara Kim Soo-hyun yang merdu dan melodi yang mendayu juga adalah komponen yang  membuat Way Home sukses menjadi OST yang menyentuh dan berkesan di hati penonton Queen of Tears.

Rekomendasi OST Drama Korea Tersedih

Meskipun kadang tak begitu memahami makna liriknya, OST drama yang sedih sering kali lebih melekat di hati para penonton yang mendengarnya karena berhasil membawa kesedihan melalui musik dan permainan nadanya.

Jika Anda sedang mencari OST drama korea sedih seperti Way Home, berikut ini adalah beberapa yang wajib masuk ke dalam playlist Anda:

1. Day & Night – Jung Seung-hwan (OST. Start Up)

Berasal dari drama korea terpopuler di tahun 2020, Start-Up, Day & Night adalah OST tersedih yang mampu mengoyak hati pendengarnya.

Di nyanyikan oleh Jung Seung-hwan, lagu ini bercerita tentang hubungan yang makin lama makin terasa asing dan ketakutan akan kehilangan yang makin besar setiap harinya.

2. Wishes – Jamie Miller (OST. Snowdrop)

Wishes dari drama Snowdrop adalah salah satu OST tersedih yang mampu membuat penggemarnya meneteskan air mata meskipun tidak sedang bersedih.

Lirik dari lagu ini menceritakan tentang seorang yang berharap tak pernah bertemu dengan kekasihnya karena mengetahui cinta mereka takkan bisa bersama bagaimanapun mereka berusaha.

Baca juga: Tempat Ngabuburit di Jakarta

3. Deeply – Hen (OST. My Liberation Notes)

Deeply dari drama My Liberation Notes adalah lagu tentang kesepian. Menceritakan tentang seseorang yang merasa bingung karena dirinya tidak mampu merasakan cinta dan kebahagiaan seperti orang lain.

Di nyanyikan oleh Hen yang memiliki suara lembut, di padukan dengan instrumen yang halus dan mendayu, membuat lagu ini berhasil menciptakan perasaan hampa di hati pendengarnya.

4. Still Here – Kang Asol (OST. Thirty Nine)

Still Here yang di bawakan oleh Kang Asol adalah OST dari drama Thirty Nine yang rilis di tahun 2022.

Lagu bergenre ballad ini menghadirkan lirik yang sangat menyedihkan. Menceritakan tentang seseorang yang tidak yakin bahwa keberadaannya dapat membawa kebahagiaan bagi orang lain.

5. That’s All – Choi Yu Ree (OST. Thirty Nine)

Masih dari Thirty Nine, That’s All adalah OST yang mengiringi adegan untuk Jeong Chan-young (Jeon Mi-do).

Dibawakan oleh solois Choi Yu Ree, lagu ini menceritakan tentang dua orang yang saling mencintai tapi tidak bisa saling memiliki.

6. Stardust Love Song – Jihyo (OST. Twenty Five Twenty One)

Stardust Love Song adalah lagu ballad yang di nyanyikan oleh Jihyo Twice untuk mengisi drama berjudul Twenty Five Twenty One.

Lirik lagu ini sangatlah mengiris hati karena menceritakan tentang kekecewaan dalam hubungan yang menghancurkan semua mimpi dan perasaan cinta hingga menjadi debu bintang yang beterbangan.

7. Your Tender Heart Hurts Me – Davichi (OST. Soundtrack #1)

Dinyanyikan oleh Davichi, Your Tender Heart Hurts Me adalah lagu yang menceritakan tentang perasaan cinta yang tidak terbalas.

Lagu ini adalah pengiring untuk kisah cinta Sun-woo (Park Hyung-sik) kepada Eun-soo (Han Soo-hee) dalam drama Soundtrack #1.

8. There For You – Kim Na Young (OST. Our Beloved Summer)

There For You yang dibawakan oleh Kim Na Young  adalah salah satu OST ikonik dari film Our Beloved Summer.

Lagu ini cocok didengarkan ketika patah hati karena liriknya menceritakan tentang seseorang yang harus berpura-pura baik-baik saja setelah berpisah.

9. One and Only – Lyn (OST. King’s Affection)

Di bawakan oleh ratu OST drakor, Lyn, One and Only adalah salah satu lagu pengiring dalam drama King’s Affection yang sulit di lupakan oleh para penontonnya.

Lirik dari lagu ini sangatlah menyedihkan karena bercerita tentang seseorang yang tak ingin di lupakan oleh orang yang di cintainya meski mereka sudah berpisah sejak lama.

10. This Love – Davichi (OST. Descendants of The Sun)

This Love adalah OST drakor lainnya dari Davichi yang memiliki lirik dan musik yang sangat sedih dan menyayat hati.

Mewakili kisah second couple dalam drama Descendant of The Sun, yakni Seo Dae Young (Jin Goo) dan Yoon Myung-joo (Kim Ji-won) yang penuh rintangan, lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa hidup tanpa kekasihnya, meskipun terlalu banyak kesedihan saat mereka bersama.

11. Can You See My Heart – Heize (OST. Hotel del Luna)

Can You See My Heart milik Heize adalah lagu yang dapat membawa pendengarnya ke dalam perasaan penuh kesedihan dan kehampaan.

Lagu yang menjadi OST dari drama Hotel del Luna ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha untuk selalu ada meskipun tak pernah terlihat dan tidak pernah di anggap penting oleh pasangannya.

12. Wish – Choi Yu Ree (OST. Hometown Cha-Cha-Cha)

Meskipun dramanya termasuk ke dalam genre komedi romantis dengan cerita yang hangat dan menggemaskan, Hometown Cha-Cha-Cha, memiliki OST sedih yang selalu di kenang para penontonnya, yakni Wish dari Choi Yu Ree.

Lagu ini memiliki lirik yang sangat menyesakkan dada, karena bercerita tentang hubungan yang setiap harinya mengecewakan dan menyakitkan sehingga satu-satunya jalan terbaik bagi satu sama lain hanyalah berpisah.

13. If It Is You – Jung Seung Hwan (OST. Another Miss Oh)

If It Is You adalah lagu yang di bawakan oleh Jung Seung Hwan untuk drama Another Miss Oh yang tayang di tahun 2016.

Lagu yang di nyanyikan oleh Jung Seung Hwan ini memiliki lirik yang sangat emosional karena menceritakan tentang cinta tak terbalas dari seseorang yang sangat tulus.

14. Will Be Back – Im Sun Hae (OST Scarlet Heart Ryeo)

Will Be Back adalah lagu OST dalam drama Scarlet Heart Ryeo yang dapat membawa kesedihan mendalam bagi orang yang mendengarnya.

Dengan melodi yang mengalun mendayu, lirik lagu ini bercerita tentang kerinduan dan harapan agar seseorang yang telah pergi datang kembali, meskipun hal itu tak mungkin terjadi karena orang yang di maksud telah meninggal dunia.

15. If – Taeyeon (OST. Hong Gil Dong)

Lagu If yang di bawakan Taeyeon di drama lawas Hong Gil Dong adalah lagu yang cocok untuk Anda yang sedang menyukai seseorang tetapi tidak berani mengungkapkannya.

Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa bodoh karena tak pernah mengungkapkan perasaannya hingga penyesalan pun menghampirinya, akhirnya yang bisa dilakukannya hanyalah berandai-andai.